Sunday, January 6, 2013

Promosi Website dengan Internet Marketing

Promosi Website: Mendefinisikan Metode Promosi dengan Dipraktekkan di dalam Internet Marketing



Dunia bisnis adalah pasar terbatas. Terlepas dari keberadaan alat pemasaran yang canggih untuk menentukan kekayaan yang tepat dari sebuah investasi bisnis tertentu, bisnis masih merupakan pasar yang terbatas di mana Anda menghadapi sejumlah pesaing bisnis yang cukup jelas dengan kekuatan yang tidak diketahui atau lebih besar dalam hal pemasaran produk mereka. Keberadaan sejumlah pesaing serta kondisi pasar yang berbeda-beda hanya sedikit kendala yang akan Anda temui sebagai sebuah rintangan untuk dapat menguasai bahkan untuk berbagi sedikit keuntungan pada setiap pasar yang sudah ada, itulah gunanya promosi website dengan internet marketing.

Di sisi lain, pengenalan Internet dan ‘E-commerce’ membawa perubahan yang revolusioner dalam komunitas bisnis. Meskipun kedatangannya hanya membuka jalan bagi persaingan yang kian ketat di antara pebisnis online dan memperluas jumlah tak terbatas pesaing, itu memberikan kesempatan bagi orang yang benar-benar ingin memulai bisnis mereka sendiri dengan jalan yang sangat hemat biaya. Hal ini relatif benar, karena Anda tidak diharuskan untuk memelihara bentuk fisik (bangunan), mempekerjakan lebih banyak karyawan, dan bekerja yang berkaitan dengan permasalahan dokumen-dokumen yang menghabiskan kertas. Permasalahan biaya promosi website dengan internet marketing tidak semahal seperti untuk memulai bisnis konvensional, namun hasil investasinya akan jauh lebih tinggi. Anda dapat balik-modal bahkan hanya dalam hitungan beberapa bulan jika Anda benar-benar merasa yakin untuk melakukannya. Jadi disini ‘mind-set’ Anda sangat berperan untuk kesuksesan bisnis Anda kedepannya, bagaimana mau sukses jika Anda belum apa-apa sudah merasa tidak yakin, so’ Anda harus benar-benar yakin bahwa Anda akan sukses! Jika bukan diri-Anda-sendiri yang memasukan energi positif kedalam diri-Anda untuk maju, siapa lagi?! Right?

Promosi website dengan internet marketing tidak hanya memberikan kemudahan dalam hal kegiatan komersial, tetapi juga memberikan kebebasan untuk para internet marketer dalam hal menjalankan bisnis mereka atas keinginan sendiri. Memulai bisnis online berarti Anda adalah bosnya, melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan, dan bekerja di waktu dan berpakaian senyaman Anda. Kebebasan adalah salah satu alasan mengapa jutaan orang lebih memilih berkarir di industri internet marketing.

Keberhasilan atau kegagalan karier internet marketing Anda tergantung pada apa yang Anda pelajari tentang dasar-dasar industri yang menguntungkan ini. Sama seperti mendapatkan lisensi broker properti, Anda perlu mempelajari dasar-dasar internet marketing untuk memastikan keberhasilan Anda sebagai pebisnis online. Meskipun terdapat ratusan dasar-dasar yang Anda butuhkan untuk belajar internet marketing, ada beberapa hal yang sangat mendasar yang perlu Anda pelajari terlebih dahulu sebelum memulai bisnis online Anda.

Salah satunya adalah promosi website, sebuah model yang sangat menanjak dengan cepat yang telah dianggap mendefinisikan kembali metode promosi tradisional pada internet marketing. Akibat inovasi teknologi, ada pergeseran berulang dalam hal klien dari satu merek atau produk lain. Dengan demikian, sebagai seorang internet marketer, Anda perlu mencapai jumlah maksimum calon klien dalam waktu singkat, sehingga Anda dapat memulai bisnis Anda dan menyesuaikan diri dengan cepat ke pasar yang serba cepat secara online.

Apa yang dimaksud promosi website? Hal ini berarti bahwa Anda harus memiliki website Anda sendiri yang akan berfungsi sebagai "propaganda" Anda dalam memberikan informasi portofolio ke target pasar Anda, rincian tentang produk dan jasa yang Anda tawarkan, dan rincian kontak dalam kasus pengunjung situs Anda yakin bahwa mereka benar-benar membutuhkan produk dan jasa Anda. Selain itu, promosi website Anda dapat menandai informasi tambahan seperti dealer dan jaringan kemitraan, akreditasi dari beberapa internet berbasis organisasi bisnis terkemuka, dokumentasi, ujicoba gratis, menempatkan pesanan pengolahan data online dari internet, jasa pengiriman dan layanan Peduli Pelanggan interaktif.

Promosi website ini juga tentang mendefinisikan sebuah situs web yang berkembang dengan baik dan dapat dipasarkan di Internet. Beberapa karakteristik / fitur dari website tersebut harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
1.  Harus memiliki pengolahan data informasi yang terorganisir dengan baik. Semua informasi yang diminta oleh pengunjung situs (seperti: email newsletter, update diposting secara teratur, informasi produk dan lain-lain) harus diupdate ke website Anda secara rutin.

2.  Harus terlihat jelas di Internet. Anda dapat mencapainya dengan cara website Anda harus meraih peringkat yang tinggi di mesin pencari, yang umumnya dikaitkan dengan SEO (optimisasi mesin pencari) dan kata kunci yang populer dimasukkan sebagai bagian dari konten website.

3.  Harus bereputasi baik. Perlu dipahami bahwa website Anda adalah "alter-ego" Anda di Internet. Reputasi yang baik dari website Anda dapat dibentuk melalui registrasi dengan nama domain sendiri dan memberikan tampilan yang profesional.

Promosi website adalah suatu hal yang tidak dapat Anda abaikan jika Anda ingin melihat bisnis internet marketing Anda tumbuh dan mencapai sukses. Alat promosi website ini sangatlah penting agar Anda tidak akan kehilangan arah di dunia tanpa batas internet marketing.

No comments:

Post a Comment