Tuesday, January 8, 2013

Peranan Internet Marketing

Peranan Internet Marketing sebagai Nafas Buatan untuk Karir Bisnis Online Anda


Peranan Internet Marketing
Peranan internet marketing adalah inovasi bisnis sukses berbasis online, para pengusaha akan bersyukur sepanjang sisa hidup mereka karena telah menemukan sistem bisnis internet marketing ini. Selama ini, banyak website berada di ambang kebangkrutan karena mereka tidak bisa untuk benar-benar mempromosikan situs mereka dan untuk menemukan satu pelangganpun sangatlah sulit. Rendahnya penjualan yang dihasilkan setiap hari, atau lebih buruk lagi, tidak ada penjualan sama sekali. Arus kas keluar lebih besar daripada arus kas masuk, dan keuntungan bersih hampir berada dalam status darurat. Mereka beriklan di sana-sini, mencetak ulang salinan penjualan dan mendistribusikannya ke berbagai tempat, serta mempekerjakan penasihat keuangan untuk menangani pengelolaan keuangan investasi mereka. Meskipun tekad mereka untuk mengangkat bisnis mereka dan mempertahankan profitabilitasnya terus digenjot, investasi mereka selalu berada di ambang resiko yang sangat memprihatinkan dari apa yang telah mereka kerjakan.

Dengan adanya peranan internet marketing pada sistem bisnis mereka, perilaku bisnisnya tiba-tiba bergeser pada titik yang menggembirakan. Biaya operasional berhasil dipangkas lebih dari setengah dari biaya aslinya, mendapatkan para pelanggan lebih dari apa yang telah mereka harapkan dan menghasilkan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui berbagai bisnis berbasis online. Cara produk mereka terjual dengan adanya sistem internet marketing telah beralih menuju pendekatan yang berbeda, tentunya pendekatan yang lebih sukses dari sebelumnya. Bahkan jika mereka tidak secara sengaja menemukan seorang pelanggan, pelanggan itu bersedia membayar lebih untuk produk atau layanan yang ditawarkan.

Tiba-tiba, Internet secara radikal mengubah nasib banyak pengusaha. Saat ini, mereka memiliki lebih banyak keberanian untuk memulai bisnis internet marketing dan mendapatkan lebih banyak pula melalui kesempatan ini.

Internet marketing dipandang oleh para pengusaha online dan ahli pemasaran sebagai konsep mapan dan merupakan sebuah alat pemasaran yang sangat penting dalam memperluas pangsa-pasar mereka dalam waktu sesingkat mungkin. Hal ini termasuk konsep ulang pendefinisian tentang bisnis dan penawaran produk, pengembalian investasi yang lebih cepat, branding merek dan sebuah pendekatan sistem pemasaran yang berbeda dan tentunya lebih-baik.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk calon internet marketer untuk mempelajari konsep di balik kesuksesan dalam karir bisnis online. Sebuah fondasi yang kuat internet marketing akan membantu mereka merumuskan jalan mereka sendiri untuk memaksimalkan pendapatan dari bisnis online.
Selain konsep-konsep tersebut, hal lain yang harus dipelajari oleh seorang internet marketer adalah sifat peranan internet marketing yang ada. Merupakan hal yang penting bahwa mereka memahami peranan internet marketing yang ada untuk memaksimalkan kemampuannya dalam meningkatkan kesuksesan bisnis online mereka. Hal ini menyangkut pengetahuan dasar mereka untuk menjadi sukses di dunia internet marketing.

Apa sajakah
peranan internet marketing itu? Sangat penting bahwa kita memahami sifat-sifat dari setiap peranan:
1.  Peranan pemasaran website - membuat sebuah website bukanlah tugas yang gampang. Website Anda harus cukup professional dan menguntungkan untuk mempertahankan kebutuhan bisnis Anda. Dengan mengharapkan persaingan bisnis yang sehat di antara internet marketer lain yang juga ingin mengambil sedikit peluang bisnis online yang menguntungkan ini. Jadi mari kita sama-sama bersikap jujur!

2.  Peranan promosi website - peranan ini mencakup desain web yang sesuai dengan preferensi pribadi Anda dan sifat dari bisnis online Anda, desain logo berbasis online perusahaan Anda, fitur multimedia, kampanye media untuk tampilan situs-web selalu meningkat melalui Internet, penciptaan antarmuka untuk para pelanggan dan tentunya yang paling penting optimasi mesin pencari (SEO).

3.  Peranan promosi website melalui skema iklan online, seperti program pemasaran afiliasi dan teknologi penayangan iklan yang biasanya disediakan oleh mesin pencari (contohnya: AdWords) dan ‘traffic’ website yang tinggi yang dihasilkan dari proses pengoptimalan mesin pencari yang tepat (SEO). Hal ini biasanya termasuk pemasaran mesin pencari, copywriting, pembuatan salinan penjualan, pemilihan kata kunci, review secara berkala dan pembuatan newsletter.

4.  Peranan web-analitik - termasuk di dalamnya peranan pengoptimalan performa yang berfokus pada pelanggan, mengurangi biaya operasional secara online, pendongkel peningkatan pendapatan dan penilaian terhadap suatu nilai dari setiap pelanggan selama seumur hidup.

Peranan-peranan internet marketing ini akan membantu Anda memastikan bahwa Anda mendapati resiko yang kecil untuk kehilangan investasi online Anda. Hal tersebut dijelaskan oleh para pakar internet marketing yang berbeda serta spesialis pemasaran yang bersedia untuk membantu Anda meng-upgrade sistem-sistem pemasaran yang Anda lakukan sekarang dan mengubah strategi pemasaran yang ada sesuai dengan kebutuhan untuk saat ini dan di masa yang akan datang untuk kepentingan bisnis online Anda.
 
Ingatlah bahwa bisnis online Anda tidak akan bertahan untuk jangka waktu yang lama di bidang internet marketing jika Anda tidak mengaplikasikan peranan-peranan yang telah disebutkan diatas secara tepat. Hal ini akan berfungsi sebagai "nafas buatan" bisnis online Anda. Jangan menganggap peranan-peranan yang telah dijelaskan tadi hanya menjadi alat bantu sederhana untuk pertumbuhan bisnis online Anda, tapi pertimbangkan peranan internet marketing ini sebagai salah satu komponen tak terpisahkan dari investasi bisnis online Anda. Tanpanya, karier internet marketing Anda akan berada di ambang kegagalan.

Peranan internet marketing sangat penting untuk pengembangan dan kelangsungan bisnis online Anda. Pastikan bahwa Anda menggunakan peranan internet marketing ini dengan bijak dan tepat , Anda akan segera melihat hasilnya.

No comments:

Post a Comment