Wednesday, January 9, 2013

Membangun Reputasi sebagai Agen Periklanan di Industri Internet Marketing

Membangun Reputasi serta keberadaan Anda sebagai Agen Periklanan di Industri Internet Marketing

 

Bagaimanakah cara membangun reputasi sebagai agen periklanan di industri internet marketing? Sebelum melangkah lebih jauh ke penjelasan yang lebih spesifik mengenai hal itu, ada baiknya kita membicarakan sesuatu yang lebih global terlebih dahulu tentang periklanan. Barangkali Anda sudah familiar dengan berbagai macam ‘brands’ iklan berupa lampu-lampu neon atau billboard-billboard besar di pinggir jalan-raya dari perusahaan-perusahaan yang berbeda di sekitar wilayah pusat bisnis di kota Anda. Jika Anda adalah penggemar berat suatu acara televisi yang berbeda, mungkin Anda juga telah menyadari berbagai macam iklan produk muncul di layar televisi Anda di waktu jeda acara televisi kesayangan Anda. Meskipun hal ini pasti sangat menjengkelkan bagi Anda dengan banyaknya "gangguan iklan yang tidak perlu" ketika Anda sedang menonton acara favorit Anda itu, Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Sebagaimana banyak orang yang akan berkata, hal itu merupakan bagian dari jadwal pemrograman jaringan pertelevisian, dan tentu saja karena dari sanalah televisi-televisi tersebut mendapatkan keuntungan. So’ Anda tidak bisa protes!

Di sisi lain, jika Anda juga adalah seorang pecinta fanatik surat kabar tradisional (cetak), baik itu dari surat kabar lokal ataupun nasional, Anda tidak dapat menghilangkan beberapa produk iklan maupun jasa layanan yang ditempatkan pada berbagai bagian dari surat kabar tersebut. Kendati iklan baris merupakan bagian yang ditujukan untuk identitas surat kabar tersebut, Anda masih akan menemukan beberapa produk iklan dan jasa-jasa layanan dukungan lainnya di halaman depan, halaman olahraga dan bahkan pada bagian komik atau karikatur sekalipun. Sama halnya dengan televisi, orang-orang akan menyadari hal itu bahwa itu semua merupakan bagian dari surat kabar karena dari sanalah surat kabar itu mendapatkan pemasukan.

Iklan adalah bagian dari permainan, dan misinya adalah untuk mendapatkan "para-pelanggan sebanyak mungkin". Tidak ada batasan pelarangan selama tidak menyalahi etika dalam berbisnis, intinya hanya murni bisnis. Anda ingin menyalahkan agen-agen periklanan? Mereka yang telah memulai bisnis periklanan dan mereka akan terus berbisnis sampai tidak ada lagi organisasi-organisasi perusahaan yang membutuhkan mereka, karena itu sangatlah tidak mungkin terjadi maka agen-agen periklanan akan tetap ada untuk selama-selamanya. Hal baiknya adalah mengapa bukan kita saja yang menjadi agen periklanan tersebut? Sebuah peluang bagi kita yang jeli akan setiap kesempatan yang ada bukan? Ambil hikmahnya saja. Right? :)

Sebuah agen periklanan yang bagus menyediakan setiap kebutuhan sistem pemasaran bagi jenis bisnis dan organisasi yang berbeda melalui metode periklanan yang tepat. Mereka menawarkan berbagai layanan iklan-terkait dan konsultasi berdasarkan kondisi pasar, strategi kemajuan penjualan dan riset pasar terhadap budaya konsumen yang menggandrungi hal-hal yang sifatnya sedang nge-trend.

Agen-agen periklanan ini mendesain logo perusahaan dan produk, menggabungkan serta memunculkan pola warna yang efektif dan menarik untuk mengejar perhatian para konsumen untuk iklan klien mereka. Mereka juga bertanggung jawab atas pembuatan brosur dan slogan serta penciptaan salinan penjualan deskriptif produk dan / atau jasa dari klien mereka. Mereka dapat menerbitkan siaran pers tentang update produk terbaru dan menggunakan media yang berbeda seperti televisi, surat kabar, lampu-lampu neon, billboard- billboard di berbagai kota bahkan negara, dan tentu saja di internet. Selain itu, bagian dari strategi iklan mereka adalah untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan promosi.

Di antara berbagai macam media periklanan, kesempatan di internet memiliki peluang yang jauh lebih besar, terutama jika Anda akan mengiklankan bisnis internet marketing. Ini merupakan salah satu upaya yang lebih menguntungkan yang dapat Anda lakukan di bidang periklanan berbasis online. Dan jika Anda memiliki keterampilan periklanan yang diperlukan serta keahlian dasar-dasar internet marketing, Anda memiliki potensi untuk memulai menciptakan agen periklanan Anda sendiri untuk berbisnis sebagai agen periklanan di industri internet marketing.

Jika Anda memutuskan untuk memulai dengan menciptakan sebuah agen periklanan Anda sendiri di industri internet marketing, Anda harus mempelajari berbagai aspek internet marketing berikut ini ,sehingga Anda akan dapat memunculkan metode periklanan yang baru dan efektif untuk klien-klien Anda kelak dengan berbasis online:

1.  SEO, atau optimalisasi mesin pencari, adalah metode periklanan yang sangat terbukti ampuh secara online, dan sekarang sangat digandrungi oleh para pakar internet marketer di seluruh dunia dikarenakan “gratis”. Tetapi bukan hal yang gampang untuk dapat menguasai ilmu SEO ini, diperlukan kerja-keras untuk menguasainya. Akan tetapi, kita jangan pantang-menyerah! Kalau kita mau? Semuanya pasti akan ada jalan-keluarnya, termasuk untuk menguasai ilmu yang sangat menarik ini dan tentunya akan mendatangkan banyak keuntungan jika kita telah menguasainya.

Periklanan-di-Industri-Internet-Marketing
2.  Dan cara gratis kedua yang akan penulis paparkan disini adalah Ezine Articles yang merupakan metode lain dari periklanan untuk memperkenalkan produk atau jasa dari bisnis internet marketing kita. Ezine Articles berbentuk majalah elektronik yang biasanya menangani area tertentu dari berbagai-macam bidang ketertarikan melalui artikel. Kerjanya seperti majalah tradisional, hanya sistem kerjanya sangat-efisien bahkan gratis. Anda hanya perlu menulis sebuah artikel yang bagus yang akan membujuk para pembaca untuk membeli produk atau jasa dari klien Anda.

Begitu Anda telah mengasah-diri Anda tentang konsep-konsep periklanan gratis tersebut, Anda siap untuk mempelajari beberapa skema periklanan tersebut dengan lebih teliti dan rumit, namun terbukti efektif dan akan memulai bisnis berbasis online Anda sebagai agen periklanan di industri internet marketing dengan lebih mantap. Sebenarnya, sangatlah banyak aspek-aspek periklanan gratis di dunia-maya itu, namun Anda tidak harus menguasai semuanya, bahkan “hanya” dengan menguasai SEO saja Anda pasti akan sangat sukses!

1 comment:


  1. Hello,

    we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


    Thanks
    Admin: E07.net

    ReplyDelete